Kebobrokan Islam

Kebobrokan islam bukan dikarenakan orang kafir, tapi karena ulama.  Ada ulama yang baik tapi tidak bisa berdakwah dengan baik, akibatnya tidak ada pelajaran yang bisa diambil oleh umatnya meskipun layak ditiru. Tapi ada juga ulama yang pandai berdakwah tapi orangnya bobrok, akibatnya banyak yang menggemari ulama bobrok. Dan yang paling mengerikan adalah ulama yang merasa paling benar. Bagaimana umat akan belajar kebenaran kalau ulama masih berdebat kebenaran. Jadi kebenaran islam apa yang bisa diambil dari ulama untuk umatnya?

2 thoughts on “Kebobrokan Islam

  1. ga berbobot blas, tidak ada bukti, argumen juga tidak kuat. dan kita semua tahu bahwa manusia tidak ada yang sempurna termasuk ulama islam.

    beda lagi dengan umat2 yang memusuhi islam. kebobrokannya sudah jelas. dapat disebutkan. contoh. yahudi : sudah jelas menjajah palestine, amerika yang katanya polisi dunia malah mendukung israel yahudi, mencemarkan nama baik islam dengan politiknya, membuat image islam seolah-olah kuno, egois, tidak suka damai, padahal ketika umat islam di bantai, mereka diam saja, kristen : missionaris (sedangkan di islam tidak ada tim khusus yang bertugas mengislamkan non muslim), dan yahudi dan nasrani sama2 suka berbuat yang berbau porno, mabuk2an, zinah (mesum), bisnis dan politik yang kotor, foya2, bertindak sebebas2nya semaunya sendiri.

    • mungkin ini tidak berbobot atau tidak terbukti tapi ulama semakin lama semakin jauh dari sempurna bukan semakin lama semakin mendekat kesempurnaan. kalau ulama saja yang berilmu menjauh dari sempurna apalagi masyarakatnya yang belajar. semoga menjadi ilmu yang bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s